Cara Menyembuhkan Bisul Pakai Salep Untuk Bisul Di Ketiak

Penyakit bisul sering munculnya nanah yang sudah terakumulasi di rongga jaringan setelah terinfeksi bakteri ataupun lainnya. Ada beberapa jenis salep bisul yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk Cara Menyembuhkan Bisul . Salep untuk bisulu ini umumnya dapat ditemukan di apotik-apotik atau bahkan di beberapa toko kelontong.

Pada ummunya penyakit bisul muncul pada bagian lipatan tubuh manusia seperti sering di ketiak, lipatan pangkal paha, lipatan pangkal lengan. Tapi bisul dapat juga sering muncul pada bagian permukaan kulit lain yakni pantat, wajah, leher, dsb.

So, bakteri penyebab bisul dapat menginfeksi semua bagian tubuh seseorang yang terbilang kurang dijaga kebersihannya.

 Cara Menyembuhkan Bisul Pakai Salep Untuk Bisul Di Ketiak

Untuk itu, sangat penting bagi kita agar selalu menjaga kebersihan tubuh, pakaian dan lingkungan agar terhindar dari virus penyebab bisul di ketiak dan lepitan lainnya.

Cara Menyembuhkan Bisul Pakai Salep Untuk Bisul Di Ketiak

Jenis- Jenis Obat Bisul Salep untuk bisul yang khusus

Obat bisul memiliki dua macam jenis, yaitu obat oral dan obat salep. Di bawah ini akan membahas beberapa Cara Menyembuhkan Bisul Di Ketiak dan di bagian tubuh lainnya yang sudah terjamin kualitasnya. Harganya pun mayoritas terjangkau bagi kantong masyarakat Indonesia.
  1. Salep Untuk Bisul Gentamicin
    Gentamicin dalam bentuk salep adalah obat yang efektif untuk mengatasi infeksi staphilococcus. Infeksi ini merupakan penyebab utama munculnya bisul pada kulit seseorang
    Cara kerja dari salep ini adalah dengan menghambat kinerja bakteri sintesa protein dengan cara mengikat unit 30 ribosom. Selain itu Gentamicin adalah salep antibiotik yang dapat dengan mudah diserap oleh kulit, sehingga tidak akan terasa lengket.
  2. Ichtyol Salep Bisul
    Cara Menyembuhkan Bisul dengan Salep ini merupaan obat yang mengandung ichtammolum sebesar 10%. Berfungsi sebagai anti-inflamasi, antibakteri, antiseptik dan antifungi, sehingga cukup efektif untuk mengobati bisul dalam level ringan. Salep Ichtyol beraroma kurang sedap dan berwarna hitam.
    Cara pemakaiannya, cukup dengan mengoleskan tipis di sekitar kulit yang muncul bisul. Lakukan pengolesan 2 sampai 3 kali dalam sehari. Dilarang keras menggunakan salep in dalam jangka panjang, karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit.
  3. Salep Bisul Nosib
    Cara Menyembuhkan Bisul Salep bisul selajutnya yang dapat digunakan sebagai media penyembuhan adalah salep NosiB. Sebagain besar rang Indonesia menyebutnya dengan salep Bison jika dibaca dengan ejaan yang dibalik. Salep Bison termasuk salep kulit paling lama yang dapat mempertahankan eksistensi nya di dunia pengobatan. Sehingga sudah banyak orang yang mengenal salep ini.
    Kandungan salep Nosib terdiri dari acidum salicylicum sebesar 0,080 gram, acidum benzoicum sebesar 0,080 gram, sulfur praecipitalium sebesar 0,090 gram, menthoum sebesar 0.003 gram dan kandungan salep constituent sebesar 1 gram. Harga salep Nosib pada umumnya adalah Rp 7.000/tube ukuran 14 gram.
    Salep Nosib mampu mengobati segala macam jenis alergi kulit seperti kudis, kutu air panu, kurap , bisul, serta gatal-gatal di sela jari dan selangkangan. Cara pemakaian salep ini pun juga dapat dikatakan mudah yaitu, bersihkan daerah yang terinfeksi bakteri atau gatal. Setelah dibasuh dengan air ataupun cairan antiseptik, keringkan dengan handuk besih. Lalu oleskan salep bisul di ketiak dengan cuttonbud tipis-tipis dan merata pada area yang gatal.
    Ketika kandungan yang ada di dalem salep mulai bereaksi, akan muncul rasa sedikit perih dan rasa gatal yang intens. Rasa perih dan gatal yang muncul akan muncul dalam beberapa saat, tapi setelah itu akan hilang dengan sendirinya. Agar dapat hasil yang maksimal, pakailah sebanyak 3 kali sehari, di waktu pagi hari, siang dan malam ketika tidur.
  4. Salep Untuk bisul Benoson
    Cara Menyembuhkan Bisul dengan Salep Benoson ini dapat digunakan untuk meringankan alergi kulit yang meradang, meringankan inflamasi, serta untuk inflamasi yang disertai dengan infeksi bakteri sekunder dan jamur. Kandungan yang ada di dalamnya terdiri dari neomisin sulfat sebesar 0.5% dan kandungan betamethasone valerat sebesar 0.1%.
    Beberapa pantangan yang harus dipatuhi selama memakai salep ini adalah tidak boleh digunakan dalam jangka waktu panjang, tidak untuk anak-anak, tidak untuk ibu hami dan menyusui, jangan sampai mengenai mata serta hindari pemakaian pakaian ketat selama menggunakan salep Benoson.
    Salep ini dapat digunakan 2-3 kali dalam sehari. Pemakaian salep diutamakan ketika tubuh sudah dalam keadaan bersih dan tidak berkeringat. Harga salep Benoson seberat 15 gram dihargai sekitar Rp 30.000 sampai dengan harag Rp 45.000,-
     
  5. Salep Untuk Bisul Fuladic Sodium Fusidate 2%
    Salep bisul Fuladic Sdium Fusidate 2% termasuk kedalam obat antibiotik. Salep ini dapat digunakan untuk mengobati beberapa macam infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri. Yaitu Infeksi impetigo dan infeksi sekunder (infeksi yang muncul ketika kulit telah terluka) untuk kulit rusak ataupun luka bakar.
    Disetiap kemasan Fuladic Sdium Fusidate 2% terkandung sdium fusidat sebesar 20 mg dan fusidic acid sebesar 20 gram. Dosis untuk anak dan dewasa sama, yaitu oleskan salep ke area yang sakit sebanyak 3 kalid sehari. Dianjurkan untuk memakai salep ini selama 7 hari berturut-turut untuk mempercepat proses penyembuhan.
Hindari pemakaian pada area wajah dan mata. Salep ini juga dapat meningkatkan berkembangnya resistensi antibiotik dan resiko sensitisasi. Hindari pula pemakaian pada wanita hamil dan menyusui kecuali jika sudah mendapatkan resep dari dokter.

Infeksi Kulit yang Dapat Diobati Dengan salep untuk bisul diatas

Ada beberapa jenis infeksi kulit yang dapat dikategrikan sebagai bisul. Setiap jenis bisul memiliki karakteristik dan cara penanganan yang berbeda pula. salep Obat bisul yang digunakan pun tidak bisa sembarangan. Karena salah-salah, penyakit bisul tidak sembuh malah sebaliknya akan semakain parah.
  • Sehingga ada baiknya untuk mengetahui beberapa jenis bisul yang sering muncul. Berikut ini adalah beberapa jenis bisul yang biasa menginfeksi kulit seseorang.
  • Hidradenitis Suppurativa. Bisul ini biasanya akan muncul pada daerah lipatan tubuh seperti pangkal paha dan ketiak. Penyebabnya bisa jadi karena munculnya peradangan pada kelenjar keringat yang bersifat lokal.
  • Akne Kista. Bisul ini muncul pada daerah kulit yang sering mengeluarkan minyak seperti di area wajah. penyebabnya bisa jadi karena terjadinya penyumbatan pada kelenjar minyak yang telah terinfeksi oleh adanya bakteri.
  • Kista Pilonidal. Bisul ini akan muncul pada daerah pantat. Hal ini disebabkan karena terjadinya infeksi pada folikel rambut serta akan semakin parah karena sering terjadi gesekan, tekanan dan iritasi. Sehingga bisul akan semakin meradang.

So, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai keinginan, gunakan beberapa jenis salep untuk bisul di atas secara bijaksana. Gunakan sesuai dengan petunjuk yang tertera di balik kemasan. Waktu penyembuhan yang didapatkan oleh masing-masing pengguna dapat berbeda-beda tergantung dengan kondisi tubuh dan keluhan taip orang.

Bila kondisi kulit yang terinfeksi tidak kunjung sembuh, atau menjadi semakin parah, segera hentikan pemakaian. Dan segeralah melakukan konsultasi ke dokter kulit agar segera mendapatkan penanganan yang lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat.
Loading...

Artikel Terkait